Peringatan (boleh diabaikan) !...Menelusuri Weblog ini dapat menyebabkan cerdas, bijaksana, serangan kantuk, serta ganguan terhadap stagnasi pikiran!.......Menulislah engkau, selama engkau tidak menulis engkau akan hilang dari masyarakat dan pusaran sejarah (Pak De Pram "Pramoedya Ananta Toer").
Sebuah Kejadian di Kebun Binatang
Wednesday, August 23, 2006







Sabtu pagi, seperti rencana semula, saya dan dua orang teman yang lain, sebut saja Joko dan Agung, Kami akan menghabiskan akhir minggu di luar kota dengan berwisata. Bagi kami berwisata, bukanlah sekedar membiarkan semilir angin lewat begitu saja, atau membiarkan untaian pemandangan di sekeliling lewat didepan mata tanpa permisi. Kebun Binatang “Taman Safari” menjadi tujuan kami karena memiliki nilai edukasi yang tinggi, segala perlengakapan pendukung disiapkan; Kamera digital, Tikar, Makanan dan minuman ringan. Setelah itu tancap gas mobil, menuju Taman Safari.

Menggunakan mobil pribadi, cukup leluasa mengabadikan setiap detil aksi binatang-binatang langka yang dibagi kedalam beberapa Zona ini seperti Afrika, Asia dan lain-lain. Klik…Cepret…., kilatan lampu blitz dari dalam mobil , menyala menangkap gambar seekor Zebra sedang asyik berbagi makan dengan dua ekor Badak Afrika. Mobil berjalan pelan memberi kesempatan kita “bercengkrama” dengan binatang-binatang langka lainya. Sampai pada sebuah zona dimana terdapat Singa, mobil sedikit menepi sekedar bisa melihat lebih dekat “Si Raja Hutan”,

Ada sekitar tujuh sampai sembilan Singa betina (tanpa rambut lebat dikepala) dan singa jantan (ada rambut lebat di kepala) sedang berjemur matahari pagi (09:30 pagi). Entah karena suasana pagi atau sifat malasnya, singa-singa itu hanya berdiam saja, membuat kami kecewa, “tak ada objek menarik untuk dipotret” kata saya. Tapi tiba-tiba ada seekor singa jantan berjalan menghampiri salah-seekor Singa betina, digigitnya kulit Singa betina sebagai tanda ajakan, Singa betina pun berdiri dan mengikuti langkah berjalannya Singa jantan, sedikit menjauh dari komunitasnya,(mobil kami mengikuti). Kemudian….., kami terperanjat menyaksikan perilaku Singa jantan dan betina yang sedang asyik masyuk berdua.

Saya berkomentar diiringi tawa kecil, “Waduh, lagi ngapain tu, gini hari”, . teman yang lain nyeletuk dengan geramnya “Dasar binatang ga tahu malu, kurang ajar Lu!, Ndak punya otak”. Sambil tersenyum simpul Joko dengan bijaknya berkomentar, “ya, itulah binatang, tidak punya otak, Wajar Dong!…..


Kita bertiga ahkirnya tertawa terbahak-bahak, lucunya lagi, spontan menyanyikan lagu Bang Haji Rhoma Irama feat Neng Halimah :
Kenapa? he, kenapa? berzina itu haram, Karena, he, karena, itu cara binatang”.
Nah Lo…….



Interpretasikan sendiri kejadian di "BonBin ini". Semoga ada hikmah!
 
madhayudis's . at 2:19 PM | Permalink


0 Komentar: