Peringatan (boleh diabaikan) !...Menelusuri Weblog ini dapat menyebabkan cerdas, bijaksana, serangan kantuk, serta ganguan terhadap stagnasi pikiran!.......Menulislah engkau, selama engkau tidak menulis engkau akan hilang dari masyarakat dan pusaran sejarah (Pak De Pram "Pramoedya Ananta Toer").
Bangkit lah Pemuda Pemudi 28 Okober 2008
Wednesday, October 29, 2008

Yes! 28 Oktober 2008 berarti kalo ditarik mundur 1908 umurnya sudah 100 tahun walaupun sebenernya tahun 1928 lengkaplah 28 08 28 delapan semua umurnya 80 tahun. Sebenernya sih 1908 udah lahir semua huahaha, namun yang penting adalah ketika kita memperingati sumpah pemuda kita memperingati sebuah sejarah yang mahal dan sangat mengubahkan kehidupan bangsa.

Hari ini adalah hari dimana seluruh bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda lebih tepatnya hari kebangkitan pemuda. Diperingati juga tahun 1998 terjadi reformasi. Diharapkan 2008 ini mari pemuda pemudi Indonesia kita bangkit dari keterpurukan selama ini.

Sejarah sudah berlalu kita lupakan yang lalu dan menjadi pelajaran kedepan untuk tidak mengulangi lagi. Pemuda pemudi Indonesia mari kita bersatu mencerdaskan kehidupan bangsa serta mensejahterakan kehidupan masyarakat dan bangsa. Ini adalah momentum yg tepat bagi segenap rakyat baik itu pemuda maupun pemudi Indonesia untuk bangkit.

Songsong hari depan yang penuh harapan 80 tahun genap hari sumpah pemuda maka sudah waktunya bangsa kita bangkit dari kemiskinan, kebodohan, dan penjajahan baik di bidang ekonomi, tekhnologi, serta intelektualitas kita. Kalau bukan kita generasi penerus bangsa siapa lagi yang dapat kita harapkan.

28 Oktober 2008 kita jadikan hari ini hari kebangkitan bangsa Indonesia dari segala keterpurukan dan kebobrokan yg telah kita lalui. Masa lalu adalah sejarah hari ini adalah berkat dari Tuhan Yang Maha Esa. Besok akan lebih baik jika kita bangkit melupakan yg telah lalu, bangkit mengarah pada tujuan.

Tujuan kita satu nusa satu bangsa satu bahasa bersatu merdeka dari segala bentuk penjajahan. Mengampuni kesalahan generasi sebelumnya. Membangun generasi yg ada serta mendidik generasi selanjutnya agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Mengharapkan Indonesia adil dan makmur bangsa yang dihormati dan disegani bukan karena menjajah, bukan karena korupsi, bukan terkenal sering demo dan ribut, bukan terkenal sering membuat rusuh. Tapi karena bangsa Indonesia bangsa yang takut akan Tuhan, bangsa yang saling menghormati dan menghargai, bangsa yang penuh kasih, bangsa yang adil, bangsa yang membangun satu generasi menuju perbaikan dalam setiap waktu menuju kesejahteraan.

Bersatu kita teguh bercerai akan ada malapetaka, kalau bukan kita hai wahai Pemuda – pemudi Indonesia siapa lagi yang kita harapkan. Dengan dukungan Tuhan Yang Maha Esa dan Pengasih bangkitlah Pemuda – Pemudi Indonesia.

Merdeka 28 Oktober 2008
 
madhayudis's . at 3:11 AM | Permalink


0 Komentar: