Peringatan (boleh diabaikan) !...Menelusuri Weblog ini dapat menyebabkan cerdas, bijaksana, serangan kantuk, serta ganguan terhadap stagnasi pikiran!.......Menulislah engkau, selama engkau tidak menulis engkau akan hilang dari masyarakat dan pusaran sejarah (Pak De Pram "Pramoedya Ananta Toer").
ASYIKNYA NGENET MOBILE DENGAN OPERA MINI 4.2
Sunday, September 28, 2008
Perjalanan mudik yang cukup jauh dan melelahkan, ditambah fasilitas Bus malam yang sangat standar plus AC yang sangat dingin mempresto tulang, dalam kondisi demikian tidak banyak yang bisa saya lakukan. Terlintas pikiran tentang soulmate alias handphone yang selalu setia menemani kemanapun pergi. Semua fitur saya lumat satu-persatu (maklum ga d kerjaan,hee..) tuk membunuh rasa jenuh dan bosan yang makin membuncah. Sampailah pada satu aplikasi “Opera Mini 4” sang perambah (baca: browser) internet bergerak yang cukup power full di banding dengan browser bawaan ponsel yang kelewat sederhana.

Aktifitas browsing yang biasa saya lakukan di komputer PC, baca berita terbaru, edit/ kirim testi friendster, kirim e-mail sampai blogging cukup dengan handphone yg terintegrasi dengan aplikasi ber-ikon huruf "O" ini. Sedikit memaksa memang menjelajah internet via HP, karena tampilan monitor yang kecil, skroling keypad yg tidak selincah mouse plus koneksi gprs operator kadang failed. Tetapi tetap asyik ngenet dengan opera mini 4 yang ciamik. _+ 3 jam ngobok-obok internet mobile tuntas saya lakukan, rasa bosan dan jenuh akhirnya terbunuh, saya tertidur lelap.

Apa sih keunggulan Opera mini disbanding browser bawaan vendor hp:
1 Tampilan sangat menarik dan mudah pengaturan atau settingnya, tidak perlu merubah setting macam-macam. Opera Mini 4 ini sudah mensupport tampilan dengan CSS, sehingga halaman web terasa lebih segar dan hidup.
2 Adanya virtual mouse untuk browsing dimana anda cukup menggunakan joystick ponsel untuk menggerakkannya.
3. Bisa menjelajah web seperti halnya menggunakan browser di komputer,hal ini karena Opera Mini telah menyediakan fitur Overview sehingga saat kita membuka suatu situs,kita akan melihat page secara umum dari situs tersebut,dan apabila ingin melihat bagian dari page,tinggal menggerakkan virtual mouse ke bagian yang diinginkan,tinggal di klik maka bagian tersebut akan dizoom.
4 Untuk scrolling lebih cepat dapat menggunakan keypad. Tekan 2 untuk keatas, 4 kekiri, 6 kekanan dan 8 kebawah. Sedangkan untuk zoom bisa dengan menekan
5. Opera Mini 4 membuka web page 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan yang lain,hal ini karena Opera Mini 4 mengcompress data sebelum dikirim ke handphone kita,sehingga loading content web lebih cepat dan tarif browsing lebih murah, anda juga bisa mensetting agar konten gambar, suara dan video
6 Bisa melihat halaman web dengan lebih lebar dengan adanya menu model halaman web landscape. . Untuk mengubah
ke mode landscape dengan cepat dapat dilakukan dengan menekan tombol bintang (*) lalu tekan pagar (#).
7 Opera Mini 4 secara otomatis mengubah ukuran teks dan image sehingga nyaman untuk dilihat.

Catatan:
Sebaiknya anda menggunakan koneksi GPRS/3G operator IM3, berdasar pengalaman, koneksi IM3 lebih cepat, stabil, jangkauan cukup luas, murah hanya Rp 1,-. perKb. Meski kadang-kadang DC, tetapi semuanya lebih baik dari operator competitor yang ada.

 
madhayudis's . at 7:28 PM | Permalink


0 Komentar: