Peringatan (boleh diabaikan) !...Menelusuri Weblog ini dapat menyebabkan cerdas, bijaksana, serangan kantuk, serta ganguan terhadap stagnasi pikiran!.......Menulislah engkau, selama engkau tidak menulis engkau akan hilang dari masyarakat dan pusaran sejarah (Pak De Pram "Pramoedya Ananta Toer").
Mudik Aman.
Thursday, October 19, 2006
Lebaran kurang lebih tinggal 3 hari lagi dan enggak beda dari sebelumnya arus mudik bakalan menghiasi hari-hari sebelum dan sesudah lebaran. Hampir semua orang udah mulai sibuk cari tiket kereta api, pesawat, bis sampe nyiapin kendaraan pribadi. Nah, kita punya tips buat kamu yang punya rencana mudik pake kendaraan sendiri (via darat) biar nyaman, aman sentosa selama perjalanan :).


1. Pastiin kondisi kendaraan kamu dalam keadaan baik, mulai dari mesin, rem, ban dll. Jangan sampe kamu lupa dan kalau perlu cek tiga atau dua hari sbelum kamu berangkat. Enggak mau dong susah selama perjalanan mudik? (kayak ban bocor atau AC mati?.red)
2. Usahain santai pas lagi dalam perjalanan. Emang sih pengen banget cepet nyampe tempat tujuan daripada harus `terperangkap` di kemacetan arus mudik. Tapi jangan sampe tergoda ngebut sampe ngebahayain jiawa raga kamu dan keluarga.
3. Pilih nyetir di malam hari kalau kamu males ngehadepin kemacetan di pagi atau siang hari. Tapi, pastiin juga kamu udah istirahat sebelumnya, kecuali kalau kamu emang bisa nyetir sambil tidur :).
4. Jangan membawa terlalu banyak barang. Mobil yang penuh dengan barang dijamin bikin bete sepanjang perjalanan mudik kamu. Perjalanan yang panjang dan bikin capek enggak perlu ditambah sama sempitnya ruang kamu brgerak dan ‘bernapas’ :).

5. Masih males juga? pilih kendaraan lain buat mudik :). Salam Semangat Mudik!! :)

dan jangan lupa Menggingat Alloh di sepanjang perjalanan!.



 
madhayudis's . at 7:19 PM | Permalink


1 Komentar:


At 12:45 PM, Anonymous Aksi Cepat Tanggap

Lebaran gak pulang kampung